lowongan kerja di rumah
Jumat, 18 Juli 2008 di 08.05 |  
.
.
.
.


Wah PLN bukaan nih...
tadi sih gak sengaja browsing2 gak jelas gitu, akhirnya
ketemu juga info ini. Info yang blon aja selese gw baca semuanya udah buat
gw
putus harapan. Info yang ngebuat gw hampir nombok gara2 salah
ngembaliin duit user tadi, saking bete nya. Info yang ngebuat mood gw jadi
gak teratur selama 30 menit-an. Dunia gw kerasa makin sempit aja nih
malem, gw ngerasa berdiri di sebelah sisi bentangan kawat berduri yang
memisahkan gw ama mereka, dimana yang gw bisa lakuin hanya mendengar, melihat, menatap,
meratap, menghujat, kemudian tersenyum lirih.. simbol penenangan diri yang dipaksakan.
Apa gw salah pilih t4 ??!, apa gw pernah milih t4??! apa gw penah diminta unt milih t4 ??!
emg gw bisa buat milih t4 ??! kalo gw boleh milih, pasti sekarang gw udah ada di komunitas mereka tentunya.
Gw bisa ikut bersaing, gw bisa ngerasain atmosfer kompetisi yang sebenarnya. Tapi apa...

Kerasa dunia ini semakin gak adil, sangat - sangat gak adil buat gw ..
Arrrrggghhhh... FUck oFf .. !!

Tadinya sih gw berkhayal bisa duduk di kursi dimana yg gw pegang cuma pena ama kertas
pertanyaan + lembar jawaban. Gw mesti mendayagunakan seluruh kemampuan otak gw
dengan maksimal buat menjawab semua soal2 test. Gw harus konsen, harus teliti, efektif
dan efesien dalam gunain waktu yang diberikan. Gw mesti siapin mental yang kuat buat
ngadepin ribuan ato bahkan jutaan pesaing didepan, belakang, kiri dan kanan. Gw mesti
ber-lapang dada dan ihklas menerima jika nama gw gak tercantum di pengumuman
penerimaan nanti. Sebenernya gw mau dan mampu ngejalanin rangkaian itu semua, tapi
masalahnya sekarang adalah gw bukan mereka. Gw ga punya embel2 apa - apa, gak punya
title, ijazah yang bisa buat verifikasi nanti. Hiksss...

Wah PLN bukaan Nihhh...
Dan sangat disayangkan cuma buat D3 - S1 Hikks...hikss... Gw cuman tamatan STM ..
huwaaaaaaaaa.... emg gak ada ngaruh2nya sama sekali tamatan SMA / SMK jaman ini,
cuma bisa jadi kuli, benalu, atau apapun itu. Mungkin mereka yang menganggap kami ini
cuma sampah yang gak bisa didaur ulang lg. Dan nyata sekali keadaan sosial sudah mengarah
kesitu ( menurut gw sih ).
JUJUR gw suka dan bahkan sering minder kalo kenal apalagi ketemu ama anak kuliahan.
Bukan apa2, gw ngerasa mereka gak pantes kenal apalagi ketemu ama gw yg cuma tamatan
SMK ini. Hufftt sempit bener ya pikiran gw.. Hikss...
Kadang suka kesel kalo dapet kenalan baru trus nanya "ehh.. lu kuliah dmana??" ato
"kerja yahh.. dmana ??" ZZzzzZzz... Kondisi lu sangat bertolakang belakang dgn kebanyakan orang laen yg
gak seberuntung lu. Jadi pesen gw berhati2lah berbicara dengan orang2
disekeliling lu. Dan ini sebagai referensi buat lu yang baru ato sudah
mengenal gw. Jangan sekali2 nanyain 2 pertanyaan ini ke gw ! jangan salahin gw kalo gw DIEM !
hehehhee... ( Cool banged gak sih gw )

Kenapa yah si SMA / SMK mesti terpinggirkan tanpa harus
ikut bersaing ama sarjana2 itu. Diskriminasi kelas berat nih. Pancasila ke-5 "Keadilan
sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
" udah gak berlaku lagi disini keknya..
Kenapa Yahh ??

Gw nanya : Apa karena berbeda ijazah ?
Gw Jawab : halah, ijazah mah bisa selese dalem seminggu, sehari, bahkan sejam !
Gw nanya : Apa yang Sarjana itu hebat2 yah ? pinter ?
Gw jawab : Gak juga, banyak Sarjana jadi tukang becak. Dan banyak juga SMA / SMK
jadi Manager. Mau manager apaan kek, yg penting manager.
Gw Nanya : Apa mesti SMA / SMK selalu kalah kalo diadu ilmu ?
Gw Jawab : Ada yang mau bertaruh SMA / SMK selalu kalah diadu ilmu sama Sarjana ?
Gw Nanya : Ooo..mungkin karena : itu cuma pengelompokan aja yah.. Sarjana sama
sarjana trus gitu juga sebaliknya..
Gw Jawab : Iya juga kali ya, kayak di Pramuka ada pengelompokan gitu, grup Kancil,
Elang, Macan ...
enough .. !! Don't asked again .. Very annoying for me .. !!

But all of them were not finished until here !! hehehehe...

Yupp.. itu cuma rintihan hati gw aja kowq, jangan diambil hati. Mungkin hanya itu yg
bisa gw lakuin buat ngatasin kekecewaan gw. yang gak bisa ( mungkin gak akan pernah bisa )
buat ngecap yang namanya bangku kuliah. Tapi gw bersyukur sekali kowq dengan keadaan
gw sekarang. Gw udah pernah dapetin apa yang gak lu dapetin di bangku kuliah, meski
gak sebesar apa yang lu dapetin. Gw dah pernah ngerasain apa yang gak lu rasain di bangku
kuliah, meski gak sebesar apa yang lu rasain.

This my life, your life, and also their life... It is hoped we could share in this life.

Wat Eper lahhh... Berbahagia aja buat kamu2 yang memenuhi persyaratan,
hingga bisa ikut berjuang.

Good Luck yaa .. Semoga Sukses Dunia dan Akherat.

Doain gw biar bisa ikut 5 Tahun lg... ( itu juga kalo kesampean ) hehehe

O iyapp.. nih dia PENGUMUMAN nya...

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem
gugur, meliputi tahapan :
1. Pendaftaran melalui Registrasi Online
2. Verifikasi Dokumen
3. Tes / Seleksi
4. Diklat Prajabatan

Tes / Seleksi meliputi :
a. General Aptitude Test (GAT).
b. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.
c. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.
d. Wawancara.
e. Tes Kesehatan.
Diklat Prajabatan dilaksanakan selama + 12 bulan meliputi :

a. Orientasi Lapangan
b. Pengenalan Perusahaan.
c. Pembidangan.
d. On The Job Training (OJT).
Selama mengikuti Diklat Prajabatan status peserta adalah ”Siswa
Diklat Prajabatan”. Siswa yang lulus Diklat Prajabatan akan diangkat
sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi
jabatan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar
Jawa – Bali.


Bagi yang berminat, mau tau lebih lengkap ... Silahkan Lihat Disini



Diposting oleh Admin Label:

6 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat berjuang.. kawan kawan.. !!

Semoga Berhasillll .. !! Amin.

18 Juli 2008 pukul 21.27  
vie mengatakan...

eemmm... gak semuanya terlihat enak koq...

19 Juli 2008 pukul 08.32  
Anonim mengatakan...

justru yang gak enak itu
terlihat enak buat saya, gitu juga
sebaliknya :)

20 Juli 2008 pukul 06.12  
wien mengatakan...

Wis, aq mw tanya nih: english proficiency test (EPT) itu contohny gmna sih?
U punya kagak cthny?
Klo ada, please kirimin ke email gw y:
wesy.wien@gmail.com

3 Agustus 2008 pukul 01.40  
wien mengatakan...

df

3 Agustus 2008 pukul 01.40  
wien mengatakan...

df (dear friend)
mksudny salam kenal yk!!

3 Agustus 2008 pukul 01.42  






Klik Iklan Sih... Beramal Dikit Napa... hehehe..
Thanks To :
"Thanks ya atas kunjungannya

Ini cuma blog asal2an, asal jadi
Mohon maaf jika ada yang tidak
Berkenan dihati

Mohon Tinggalkan pesan
Di Box yang tersedia
Insya Allah saya akan melakukan
linkback ke blog kamu.

Terima kasih

********

wisnoee